Cara Melakukan Withdrawal pada Akun Skrill

cara withdraw skrill
Sebagai platform yang menyediakan jasa pembayaran secara online, Skrill telah membantu banyak pihak, termasuk para pelaku trading forex, pemain game, hingga konsumen maupun pemilik e-commerce. Dengan kehadiran Skrill, transaksi yang dilakukan di dunia digital kini tak lagi sulit dilakukan.

Nah, selain cara mendepositkan sejumlah dana ke akun Skrill, hal yang perlu diketahui oleh pengguna Skrill adalah cara withdrawal atau mencairkan dana yang tersimpan di akun tersebut. Bagi Anda yang masih awam atau belum terlalu paham, berikut cara sederhana untuk melakukannya.


1. Login ke Akun Skrill Anda

Langkah pertama yang harus ditempuh adalah melakukan login ke Skrill.com dengan menggunakan alamat email beserta password akun Anda. Jika berhasil, Anda akan langsung diarahkan ke dashboard akun. Karena sangat vital, Anda disarankan untuk selalu menjaga kerahasiaan password akun Skrill tersebut supaya tidak dipergunakan oleh pihak lain.


2. Pilih Metode yang Akan Digunakan

Pilihlah menu “Withdraw” (yang terletak di sebelah menu “Deposit”) untuk melakukan withdrawal. Di halaman ini, Anda akan melihat 2 metode yang tersedia untuk melakukan penarikan dana, yaitu mobile wallet dan transfer bank. Untuk opsi mobile wallet, terlebih dahulu Anda perlu menambahkannya pada menu Add Mobile Wallet. Sementara itu, untuk opsi transfer bank, Anda bisa menambahkan Add Bank Account.

Kemudian, pada kotak di bawahnya, masukkan jumlah dana yang ingin dicairkan. Pada tahap ini, Anda perlu memperhatikan 2 hal, yaitu limit pencairan dan biaya transaksi. Tidak ada batasan terendah jumlah dana yang bisa dicairkan, asalkan lebih besar daripada biaya transaksi.

Biaya transaksi berbeda-beda tergantung pada metode yang dipilih. Jika Anda menggunakan kartu Skrill dan melakukan penarikan uang melalui ATM, biaya yang dikenakan adalah 1.75% dari nominal transaksi. Sementara itu, untuk penarikan melalui bank, biayanya €5.50. Jika menggunakan kartu kredit atau kartu debit, biayanya 7,5%.


3. Lakukan Konfirmasi

Supaya bisa melihat lagi data dan informasi yang dimasukkan, Anda akan diminta melakukan konfirmasi. Salah satunya, mengisi data tanggal lahir. Langkah ini juga dibutuhkan untuk menambah perlindungan terhadap akun Anda. Jika sudah lengkap, klik tombol “Withdraw Money”.

Nah, pencairan dana sudah berhasil dilakukan dan Anda akan mendapatkan pemberitahuan pada halaman dashboard, mulai dari tanggal penarikan hingga jumlah penarikan. Pada kolom Balance pun, saldo akan terlihat berkurang atau terpotong secara otomatis. Pemberitahuan juga akan terkirim ke email Anda.



Tips Penting

Agar proses penarikan dana berjalan dengan lancar, Anda perlu mengetahui beberapa tips penting berikut ini:
  • Withdrawal hanya bisa dilakukan pada akun bank yang merupakan nama Anda sendiri. Jika tidak, transaksi tidak akan disetujui. Jadi, sebisa mungkin Anda memiliki rekening bank sendiri.
  • Isilah detail yang dibutuhkan dengan benar, mulai dari nomor rekening hingga nama bank yang digunakan. Untuk kolom-kolom yang membingungkan, Anda bisa menanyakan hal tersebut ke pihak bank maupun orang-orang yang lebih berkompeten. Jika salah mengisi, pencairan dana bisa tertunda atau bahkan Anda harus membayar biaya yang tidak diinginkan.
  • Sabarlah menunggu dana tersebut tiba di rekening bank Anda. Dibutuhkan waktu sekitar 3-5 hari kerja untuk proses withdrawal melalui akun bank.
  • Anda bisa menarik dana dalam jumlah kecil, tetapi pastikan jumlah itu cukup untuk menutup biaya withdrawal. Akan lebih menguntungkan jika Anda melakukan withdrawal dengan jumlah yang besar. Untuk limit penarikan yang lebih besar, Anda bisa melakukan verifikasi akun terlebih dahulu.

Apabila Anda merasa cara withdraw skrill yang sudah dijelaskan diatas susah dan ribet, Anda juga bisa langsung menjual/withdraw saldo skrill ke Skrill.id, selain mudah dan cepat, tidak terdapat potongan dari pihak Skrill.id, silahkan klik disini untuk menjual/withdraw saldo skrill. Jadi, demikian cara mudah melakukan withdrawal pada akun Skrill Anda. Semoga bermanfaat.



Baca Juga:

Cara isi Saldo (Deposit) ke Akun Skrill Anda
Cara Melakukan Withdrawal pada Akun Skrill Cara Melakukan Withdrawal pada Akun Skrill Reviewed by Skrill Indonesia on Februari 12, 2018 Rating: 5

12 komentar:

  1. Tanya gan...,saya berulangkali withdraw tapi kok nggak bisa ya...Di cancel terus...Dana saya di skrill 19.24$

    BalasHapus
    Balasan
    1. Saldo skrill bisa dijual disini, SMS/WA: 085333377722

      Hapus
  2. saya mau jual saldo skrill

    BalasHapus
    Balasan
    1. Baik pak, silahkan hubungi kami di SMS/WA: 085333377722

      Hapus
    2. Saya beli pake cash boleh? Soalnya saya mau transaksi via skrill tapi tidak ada akun nya

      Hapus
  3. selamat sore, saya mau bertanya. Jika Akun di Skrill berbeda dengan rekening bank, apakah bisa melakukan penarikan?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Tidak bisa, untuk melakukan penarikan langsung ke Bank, nama di akun Skrill dengan nama di rekening bank harus sama.

      Kalau mau tarik saldo skrill, kami bisa bantu.

      Hapus
  4. mau jual saldo skrill bisa gk?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya bisa pak, silahkan SMS/WA: 085333377722

      Hapus
  5. Terimaksih 1 menit saldo skrill sy teris

    BalasHapus
  6. saya mau menjual skrill kesini, apakah memang tidak perlu register di web skrill id ?

    BalasHapus
  7. Dana saya di skrill bgmna cara sign balance

    BalasHapus